Nindo Global Nusantara , Perusahaan Anak Negeri yang Diperhitungkan
FOTO : ISTIMEWA

Nindo Global Nusantara , Perusahaan Anak Negeri yang Diperhitungkan

Oleh : REDAKSI | TRIBUNINDONESIA.COM | 19 Oktober 2015 13:06:20 WIB

TRIBUNINDONESIA.com - Dewasa ini pembangunan di segala bidang mulai ditingkatkan. Pembangunan berbagai infrastruktur dalam negeri semakin menggeliat. Proyek pembangunan jalan raya, jalan tol, jembatan, gedung sekolah dan gedung instansi pemerintah berjalan terus.

Peluang tersebut diatas sepertinya dimanfaatkan dengan baik oleh pelaku indrustri alat berat. Salah satunya adalah PT Nindo Global Nusantara (NGN), perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa penyewaaan alat berat ini paham betul dengan potensi bisnis yang terbuka lebar.

Makanya tak salah rasanya jika NGN saat ini tengah berkonsentrasi dalam memperluas pasar. Hal ini seperti yang disampaikan Ferdi Ardyansah, Deputy Director Operasional PT. Nindo Global Nusantara kepada redaksi Tabloid Frontroll, beberapa waktu lalu.

"Saat ini Nindo Global Nusantara dalam tahap memperluas pasar. Karena pasar alat berat bukan hanya di industri tambang, tetapi juga di sektor infrastruktur dan juga sektor properti seperti perumahan dan kawasan industri."

Dengan didasari semangat, dedikasi serta komitmen akan profesionalisme bukan suatu hal sulit jika perusahaan yang berdiri sejak tahun 2009 ini untuk memperluas pasar. Apalagi menurut Ferdy, PT NGN mempunyai kekuatan internal yang menjadi faktor pendukung, seperti sumber daya manusia yang profesional dan terjamin, cashflow yang baik dan jumlah unit alat berat yang banyak.

"Selain ke tiga faktor tersebut, ada kekuatan internal perusahaan lain yang bisa membawa kita menjadi perusahaan milik anak negeri yang diperhitungkan dan mensejajarkan diri dengan perusahaan besar lainya," lanjut Ferdy di Jakarta.

Awalnya berdiri sebagai anak perusahaan pendukung kegiatan PT Bumi Citra Permai, Tbk, kini PT Nindo Global Nusantara tidak hanya sebagai penyedia jasa alat berat, tetapi juga menyediakan jasa kontraktor seperti pengecoran dan patching jalan, dan berbagai kegiatan kontraktor lainnya.

Tercatat ada beberapa perusahaan papan atas yang mempercayai PT Nindo Global Nusantara sebagai pelaksana proyeknya, seperti PT Alam Sutera, PT Waskita Karya, PT Acset Indonesia serta PT Bumi Citra Permai, Tbk.  “Perusahaan ini hanya beberapa saja dari daftar perusahaaan yang menjadi konsumen kami yang berasal dari BUMN (Badan Usaha Milik Negara –red) maupun dari Swasta,” tegas Ferdy.

Bukan tanpa alasan jika perusahaan ternama nasional menjalin kerjasama dengan PT NGN. Sebagai perusahaan profesional, PT NGN memang selalu berusaha memberikan hasil yang terbaik dalam setiap proyek yang dikerjakan.  Selain itu, dari segi harga PT NGN memberikan harga relatif lebih terjangkau. Pun demikian dari segi peralatan, PT NGN selalu menyediakan alat berat dan dump truck dengan kondisi terbaik dan relatif baru.

“Service yang diberikan kami yakini mampu meningkatkan pertumbuhan bisnis dari klien melalui ketepatan pengelolahan sehingga kerjasama yang kami jalin selalu bersifat saling menguntungkan,” ujar Ferdy.

Meski demikian PT Nindo Global Nusantara tidak sendiri, persaingan dengan perusahaan sejenis semakin hari semakin ketat. Disinggung tentang strategi dalam memenangkan persaingan yang ada, Ferdy mengaku perusahaannya tidak memiliki strategi secara spesifik, akan tetapi secara operasional PT NGN lebih fokus pada efisiensi waktu dan biaya.

“Efisiensi waktu yang saya maksud adalah produktifitas alat dan pekerja. Dan efisiensi biaya ini sangat berpengaruh terhadap cashflow perusahaan konstruksi, dimana perusahaan konstruksi membutuhkan dana liquid setiap hari nya untuk beroperasi dan akan di bayar oleh pemberi kerja pada saat proyek sudah selesai di kerjakan. Jadi apabila aliran dana perusahaan dapat dijaga dengan baik, maka secara operasional tidak akan di temukan kendala yang cukup berarti,” tutup Ferdy. (*)

Komentar Berita

TRIBUN TERKINI
Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:33:18 WIB

Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Backpacking saat ini menjadi salah satu kegemaran yang diminati oleh banyak kaum millenial. Didukung dengan kehadiran jasa penerbangan dengan harga murah, ditambah kemunculan penyedia jasa akomodasi dengan harga miring bahkan gratis, semakin memberikan akses bagi para millenial dengan jiwa

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:13:21 WIB

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Liga-liga sepakbola Eropa telah usai. Kini saatnya para klub kembali meramu strateginya dengan mencari pemain-pemain terbaik. Siapa saja yang hengkang dan siapa yang direkrut? Siapa pelatih yang diganti atau mengundurkan diri? Akankah ada rekor pembelian termahal musim ini? Berikut daftar

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:34:58 WIB

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Jack Ma tidak mempunyai supermarket , namun dengan terobosan teknologinya yang sudah di terima di hampir seluruh pelosok di China ini , Jack Ma merambah bisnisnya ke dunia retail. Supermarket tanpa kasir dan salesman , layaknya supermarket konvensional , sekarang harus berhadapan dengan Jack Ma

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:31:33 WIB

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla hanya membawa 24 pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Milla mengaku memutuskan itu karena masih ragu untuk membawa semua pemain ke Bangkok, Thailand. Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Juli 2017. Timnas U-16

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:14:17 WIB

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,74% pada Senin (10/7/2017) atau turun 43,29 poin ke level 5.771,51, setelah dibuka stagnan di posisi 5.814,79. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG telah bergerak di kisaran 5.769,34 – 5.826,31. Dari 557 saham yang diperdagangkan hari