Karena Terlalu Indah, Tempat Ini Dilarang di Foto
FOTO : ISTIMEWA

Karena Terlalu Indah, Tempat Ini Dilarang di Foto

Oleh : REDAKSI | TRIBUNINDONESIA.COM | 12 Juni 2017 11:53:09 WIB

TRIBUNINDONESIA.com - Terletak di Pegunungan Alpen Swiss, dekat dengan resor terkenal St. Moritz, Bergün / Bravuogn adalah salah satu desa pegunungan terindah di Eropa. Saking indahnya tempat ini dilarang untuk difoto dan dibagikan dalam akun media sosial.

Peraturan pelarang itu memang terdengar konyol, melihat akhir-akhir ini banyak tempat berlomba untuk mempromosikan diri dari foto yang disebar media sosial. Namun desa Bergün menilai itu justru akan menyulitkan mereka. Bahkan, peraturan pelarang foto dan disebar ke media sosial menjadi undang-undang baru yang diadopsi oleh dewan desa Bergün dan disetujui oleh walikota.

Pelarangan foto terjadi untuk memamerkan rumah indah dengan puncak gunung yang menakjubkan yang menjadi latar belakang bisa membuat orang lain yang melihat di media sosial cemburu dan depresi.

"Bergün sangat cantik, kami tidak ingin membuat orang di luar komunitas tidak bahagia dengan berbagi foto media sosial dari lanskap kami yang indah, dan dengan hormat kami mengundang Anda untuk mengunjungi Bergün untuk mengalaminya sendiri," kata walikota Peter Nicolay.

Untuk mencegah pengunjung mengambil gambar, pemerintah sentepat bahkan melakukan denda sebanyak lima euro atau sekitar Rp 75.000.

"Sudah terbukti secara ilmiah bahwa foto liburan yang indah di media sosial membuat penonton tidak senang karena mereka tidak dapat berada di sana sendiri," ujar otoritas pariwisata Bergün beralasan pembuatan peraturan tersebut, dikutip dari Odditycentral, Senin (12/6).

Saat berita peraturan pelarang mengambil foto beredar secara daring, banyak yang menduga itu merupakan skema pemasaran yang cerdik. Teori tersebut setidaknya dikonfirmasi oleh direktur pariwisata desa, Marc-Andrea Barandun.

"Jadi ini kombinasi keduanya, kami membuat undang-undang dan juga ada beberapa pemasaran di belakangnya," ujar Barandun dan dia menyatakan tidak mungkin ada orang yang benar-benar didenda karena mengambil foto di desa tersebut.

Komentar Berita

TRIBUN TERKINI
Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:33:18 WIB

Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Backpacking saat ini menjadi salah satu kegemaran yang diminati oleh banyak kaum millenial. Didukung dengan kehadiran jasa penerbangan dengan harga murah, ditambah kemunculan penyedia jasa akomodasi dengan harga miring bahkan gratis, semakin memberikan akses bagi para millenial dengan jiwa

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:13:21 WIB

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Liga-liga sepakbola Eropa telah usai. Kini saatnya para klub kembali meramu strateginya dengan mencari pemain-pemain terbaik. Siapa saja yang hengkang dan siapa yang direkrut? Siapa pelatih yang diganti atau mengundurkan diri? Akankah ada rekor pembelian termahal musim ini? Berikut daftar

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:34:58 WIB

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Jack Ma tidak mempunyai supermarket , namun dengan terobosan teknologinya yang sudah di terima di hampir seluruh pelosok di China ini , Jack Ma merambah bisnisnya ke dunia retail. Supermarket tanpa kasir dan salesman , layaknya supermarket konvensional , sekarang harus berhadapan dengan Jack Ma

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:31:33 WIB

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla hanya membawa 24 pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Milla mengaku memutuskan itu karena masih ragu untuk membawa semua pemain ke Bangkok, Thailand. Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Juli 2017. Timnas U-16

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:14:17 WIB

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,74% pada Senin (10/7/2017) atau turun 43,29 poin ke level 5.771,51, setelah dibuka stagnan di posisi 5.814,79. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG telah bergerak di kisaran 5.769,34 – 5.826,31. Dari 557 saham yang diperdagangkan hari