Inilah Prediksi Line Up Real Madrid Tanpa Ronaldo
FOTO : ISTIMEWA

Inilah Prediksi Line Up Real Madrid Tanpa Ronaldo

Oleh : REDAKSI | TRIBUNINDONESIA.COM | 17 Juni 2017 15:13:06 WIB

TRIBUNINDONESIA.com - Koran Portugal A Bola merilis sebuah kabar menggemparkan yang mengklaim bahwa kapten Portugal Cristiano Ronaldo ingin meninggalkan Real Madrid dalam waktu dekat karena kekecewaannya terhadap ‘kriminalisasi’ dirinya dalam hal pajak.

Sumber yang mengklaim sebagai ‘orang dekat’ Ronaldo bahkan mengatakan pemain terbaik 2016 itu sudah tidak ragu lagi untuk tidak kembali ke ibu kota Spanyol.

Jika kabar ini akhirnya benar-benar terwujud, maka sejujurnya ini akan menyulitkan bagi kedua belah pihak. Real Madrid dipastikan akan kesulitan mencari pengganti Ronaldo, yang bersama dengan Lionel Messi disebut-sebut sebagai pemain terbaik planet ini dan mendominasi Ballon D’Or dalam 9 tahun terakhir.

Real Madrid membutuhkan sosok dengan karakter kuat seperti Ronaldo yang akan mampu mengupgrade kekuatan mental rekan-rekannya dan sering menjadi pembeda dan penentu laga. Tanpa sang superstar, Los Blancos akan kekurangan kekuatan mentalitas besar yang menjadi identitas wajib setiap tim besar.

Lihatlah bagaimana skuad bertabur bintang PSG ataupun MAnchester City yang belum berbuat banyak di Eropa, meski sudah bertahun-tahun menjadi tim besar. Kenapa? Mereka tak memiliki mentalitas besar, itu pula alasan mengapa tim Prancis itu sempat ngebet ingin ‘mencuri’ Ronaldo.

Sementara bagi Ronaldo, ia membutuhkan ‘skuad super’ seperti Real Madrid untuk terus berada di puncak dan ‘bersaing’ untuk bisa ‘selevel’ dengan Lionel Messi. Tanpa skuad super seperti milik juara Eropa itu dan kecenderungan bermain menyerang, akan sulit bagi CR7 untuk terus menjaga level permainannya.

Line Up Real Madrid Tanpa Rekrutan Baru

Skuad Real Madrid saat ini sejujurnya sudah ‘sempurna’, meski mereka memiliki pemain yang cukup ramping. Kejayaan di musim ini tak lepas dari keseimbangan antara tim utama dan tim cadangan, sesuatu yang tak dimiliki Barcelona.

Los Blancos praktis tak akan kesulitan menemukan Starting XI tanpa ROnaldo, seperti yang beberapa kali mereka tunjukkan di musim ini ketika superstar Portugal itu diistirahatkan oleh ZInedine Zidane.

Lini belakang tak terpengaruh, sementara lini tengah akan tetap diisi oleh trio Casemiro, Luca Modric, dan Toni Kroos. Perubahan akan terjadi di lini depan dengan Zidane bisa tetap mempertahankan formasi 4-3-3 atau mengubah sedikit menjadi 4-2-2.

Dengan formasi 4-3-3, Isco yang selama ini menjadi andalan di putaran kedua akan mengambil posisi Ronaldo, dengan eks Malaga itu bisa berperan sebagai gelandang serang dalam formasi 4-3-1-2, dengan Gareth Bale dan Karim Benzema memimpin di lini depan.

Ketiadaan Ronaldo juga akan membuat Marco Asensio berkesempatan memiliki menit bermain lebih banyak, namun seperti pengakuannya, ia dan rekan setimnya akan kehilangan panutan karakter kuat dalam diri kapten Portugal itu.

Selain itu, Gareth Bale akan diharapkan keluar dari bayang-bayang Ronaldo dan menjadi andalan baru bagi klub ibu kota.

Jadi begini line up Real Madrid tanpa ROnaldo.

Real Madrid (4-3-3) : Keylor Navas; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Casemiro, Luca Modric, Toni Kroos; Isco, Karim Benzema, Gareth Bale

Line Up Real Madrid Dengan Rekrutan Baru

Jika pemain kemarin sore seperti Antoine Griezmann saja dibandrol 100 juta Euro, lalu berapa harga untuk Cristiano Ronaldo? Real Madrid pastinya akan mendapatkan keuntungan yang besar jika superstar mereka harus dibeli oleh tim lain, yang kemungkinan adalah klub empunya Manchester United.

Dan dengan James Rodriguez serta Alvaro Morata menuju pintu keluar, Madrid akan memiliki dana melipah untuk digunakan memboyong bintang muda sensasional Monaco, Kylian Mbappe.

Meski belum sehebat Ronaldo, penyerang prancis itu bisa menjadi pemain mada depan Real Madrid dan diyakini akan perlahan-lahan mampu menjadi idola baru bagi fans Los Blancos dengan catatan bahwa ia tak dibebani ekspektasi yang terlalu besar sejak awal kedatangannya.

Jika Mbappe dinilai terlalu rentan terbebani nama besar Ronaldo, Madrid bisa memaksakan transfer Eden Hazard yang lebih matang dengan kualitas yang merupakan salah satu pemain yang tak terlalu jauh di bawah CR7 dan Lionel Messi.

Namun dengan ketiadaan ROnaldo, Madrid akan diyakini berupaya mendatangkan pemain lebih banyak lagi untuk memperkuat skuad lantaran tahu bahwa mereka membutuhkan kualitas lebih dari transfer musim panas dengan ketiadaan superstar mereka.

Kiper akan menjadi prioritas untuk menggantikan Keylor Navas, dengan David de Gea, Thibaout Courtois, hingga Gianluigi Donnarumma bisa masuk. Bek tengah juga akan ada tambahan dengan kepergian Pepe, selebihnya tinggal mencari pengganti Ronaldo, Morata, hingga James yang bisa berarti Zidane akan melirik Verratti, Coutinho, hingga Aubameyang.

Real Madrid (4-3-3) : David de Gea: MArcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Casemiro, Luca Modric, Toni Kroos; Kylian Mbappe, Karim benzema, Gareth Bale

Komentar Berita

TRIBUN TERKINI
Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:33:18 WIB

Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Backpacking saat ini menjadi salah satu kegemaran yang diminati oleh banyak kaum millenial. Didukung dengan kehadiran jasa penerbangan dengan harga murah, ditambah kemunculan penyedia jasa akomodasi dengan harga miring bahkan gratis, semakin memberikan akses bagi para millenial dengan jiwa

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:13:21 WIB

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Liga-liga sepakbola Eropa telah usai. Kini saatnya para klub kembali meramu strateginya dengan mencari pemain-pemain terbaik. Siapa saja yang hengkang dan siapa yang direkrut? Siapa pelatih yang diganti atau mengundurkan diri? Akankah ada rekor pembelian termahal musim ini? Berikut daftar

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:34:58 WIB

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Jack Ma tidak mempunyai supermarket , namun dengan terobosan teknologinya yang sudah di terima di hampir seluruh pelosok di China ini , Jack Ma merambah bisnisnya ke dunia retail. Supermarket tanpa kasir dan salesman , layaknya supermarket konvensional , sekarang harus berhadapan dengan Jack Ma

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:31:33 WIB

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla hanya membawa 24 pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Milla mengaku memutuskan itu karena masih ragu untuk membawa semua pemain ke Bangkok, Thailand. Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Juli 2017. Timnas U-16

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:14:17 WIB

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,74% pada Senin (10/7/2017) atau turun 43,29 poin ke level 5.771,51, setelah dibuka stagnan di posisi 5.814,79. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG telah bergerak di kisaran 5.769,34 – 5.826,31. Dari 557 saham yang diperdagangkan hari