Mengetahui Tanda-Tanda Akan Datangnya Lebaran
FOTO : ISTIMEWA

Mengetahui Tanda-Tanda Akan Datangnya Lebaran

Oleh : REDAKSI | TRIBUNINDONESIA.COM | 19 Juni 2017 16:49:05 WIB

TRIBUNINDONESIA.com - Tak terasa, sudah hampir satu bulan kita menjalani puasa di bulan Ramadan. Hari Raya Idul Fitri pun hanya tinggal menghitung hari. Kita tentu sedih, harus berpisah dengan bulan yang penuh ampunan dan berkah ini.

Biasanya, ada beberapa fenomena yang menjadi tanda berakhirnya bulan Ramadan. Jika beberapa tanda ini mulai bermunculan satu-persatu, itu berarti Hari Raya Idul Fitri sudah ada di depam mata. Lalu seperti apa yaa tanda-tandanya? berikut ulasannya.

1. Pulang Kampung
Jika perpindahan penduduk dari desa ke kota di sebut urbanisasi, maka perpindahan penduduk kota ke desa bisa kita sebut Mudik. Kegiatan ini merupakan tanda paling mainstream datangnya lebaran, berkumpul dengan keluarga besar di tempat kelahiran dalam suasana lebaran memang selalu dinanti-nanti.

2. Perlahan Masjid Menjadi Sepi
Kalau semakin dekat dengan lebaran, salah satu tandanya adalah masjid sepi, jamaah shalat tarawih dan witir semakin sedikit. Sungguh sebuah mistery yang aneh.

3. Banyak makanan
Yah, namanya juga lebaran, yang namanya makanan adalah sebagai pelengkap suasana lebaran saat berkumpul dengan kerabat dan tetangga.

4. Pembantaian Hewan Ternak
wih, bahaya kali bahasanya, tapi memang begitu adanya, tanda lebaran semakin dekat adalah banyaknya hewan ternak yang di bunuh untuk manusia konsumsi di hari lebaran. Banyaknya daging-daging yang digantung kemudian di sayat-sayat.

5. Makin Banyak Kejahatan
Kejahatan itu selalu up to date seiring perkembangan zaman, demikian pun bagaimana para pencuri, pencopet, perampok, dalam menyambut lebaran. Mereka tak ingin ketinggalan euforia menyambut lebaran dengan mengambil sebagian atau seluruh harta orang lain untuk keperluan lebaran.

6. Pengemis Semakin Banyak
Jangankan di kota-kota besar, di Kerinci saja yang masih berupa kabupaten kecil sudah di datangi gerombolan pengemis dadakan. Ada yang spesialis menggendong anak, spesialis di tempat ibadah, spesialis mengelap kaca mobil dan sebagainya. Pengemis sekarang sudah cerdas rupanya, menyambut datangnya lebaran dengan menguras rasa kasihan orang dan tentunya menguras THR.

7. Perbaikan Jalan
Bagi anda yang pulang kampung dengan menempuh jalan darat, hendaklah anda bersabar sedikit dengan adanya perbaikan serta penyempitan jalan, ini merupakan tanda-tanda datangnya lebaran (kapan lagi diperbaiki kalau bukan di moment menyambut lebaran). Perbaikan jalan ini juga sudah jadi proyek tahunan pemerintah.

8. Tiket Habis
Sebaiknya, sebelum anda membaca tanda-tanda datangnya lebaran diatas anda sudah membeli tiket untuk pulang kampung, semakin dekat lebaran semakin susah cari tiket.

9. Petasan dan Kembang Api
Tak ada yang lebih menggemaskan selain anak kecil di keluarga kita merengek ingin dibelikan kembang api dan petasan. Setelah dibelikan, malah kita yang banyak menghabiskan keseruan bermain kembang api

Komentar Berita

TRIBUN TERKINI
Sultan Johor : Stop Adopsi Praktik Kebudayaan Arab.

Jumat, 23 Juni 2017 - 13:56:26 WIB

Sultan Johor : Stop Adopsi Praktik Kebudayaan Arab.

Sultan Johor Sultan Ibrahim Ibni Sultan Iskandar. Dia mengingatkan warga Malaysia untuk mempertahankan kebudayaan negeri sendiri daripada mengikuti trend budaya Arab. (Ist) SHNet, Jakarta – Sultan Johor mengingatkan warga Malaysia untuk mempertahankan budaya mereka daripada mencoba

Rusia Menembakan 6 Peluru Kendalinya Ke ISIS Di Suriah

Jumat, 23 Juni 2017 - 13:41:18 WIB

Rusia Menembakan 6 Peluru Kendalinya Ke ISIS Di Suriah

Dua kapal selam Angkatan Laut Rusia dan sebuah kapal selam telah menembakkan enam rudal jelajah Kalibr pada target Negara Islam di Suriah, kata Kementerian Pertahanan Rusia. Militan yang selamat dari serangan tersebut kemudian terbunuh dalam serangan udara. Rudal tersebut diluncurkan dari kapal

DPR Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri, Sri Mulyani: Tak Berdampak

Jumat, 23 Juni 2017 - 13:16:44 WIB

DPR Ancam Boikot Anggaran KPK-Polri, Sri Mulyani: Tak Berdampak

Pemerintah menanggapi dingin rencana Dewan Perwakilan Rakyat membekukan pembahasan anggaran KPK dan Polri. Menteri Keuangan Sri Mulyani, misalnya, malah bingung dengan rencana DPR tersebut. Menurut dia, rencana itu tidak akan berdampak apa-apa. "Ya, enggak berdampaklah. Penyusunan

Xin Shu Bodyguard Perempuan Tercantik Di Dunia

Jumat, 23 Juni 2017 - 12:48:27 WIB

Xin Shu Bodyguard Perempuan Tercantik Di Dunia

Xin Shu Seorang tentara yang bekerja selama KTT G20 di China telah dipuji sebagai 'pengawal atau bodyguard yang paling cantik' di situs media sosial China. Ketika para pemimpin dunia bertemu untuk membahas isu-isu penting di Hangzhou, media sosial China lebih terfokus pada

Hari Kemenangan Dalam Persaudaran.

Jumat, 23 Juni 2017 - 12:15:52 WIB

Hari Kemenangan Dalam Persaudaran.

Sebuah video animasi persembahan frontroll.com dalam menyampaikan Selamat Hari Raya Idhul Fitri Minal 'Aidin Wal Faizin 1438 H . Di ceritakan disana bahwa Indonesia berada di urutan ke 4 di Dunia dengan jumlah populasi nya. Dengan berbagai suku terbanyak di dunia juga dengan hampir