Mengetahui Tanda-Tanda Akan Datangnya Lebaran
FOTO : ISTIMEWA

Mengetahui Tanda-Tanda Akan Datangnya Lebaran

Oleh : REDAKSI | TRIBUNINDONESIA.COM | 19 Juni 2017 16:49:05 WIB

TRIBUNINDONESIA.com - Tak terasa, sudah hampir satu bulan kita menjalani puasa di bulan Ramadan. Hari Raya Idul Fitri pun hanya tinggal menghitung hari. Kita tentu sedih, harus berpisah dengan bulan yang penuh ampunan dan berkah ini.

Biasanya, ada beberapa fenomena yang menjadi tanda berakhirnya bulan Ramadan. Jika beberapa tanda ini mulai bermunculan satu-persatu, itu berarti Hari Raya Idul Fitri sudah ada di depam mata. Lalu seperti apa yaa tanda-tandanya? berikut ulasannya.

1. Pulang Kampung
Jika perpindahan penduduk dari desa ke kota di sebut urbanisasi, maka perpindahan penduduk kota ke desa bisa kita sebut Mudik. Kegiatan ini merupakan tanda paling mainstream datangnya lebaran, berkumpul dengan keluarga besar di tempat kelahiran dalam suasana lebaran memang selalu dinanti-nanti.

2. Perlahan Masjid Menjadi Sepi
Kalau semakin dekat dengan lebaran, salah satu tandanya adalah masjid sepi, jamaah shalat tarawih dan witir semakin sedikit. Sungguh sebuah mistery yang aneh.

3. Banyak makanan
Yah, namanya juga lebaran, yang namanya makanan adalah sebagai pelengkap suasana lebaran saat berkumpul dengan kerabat dan tetangga.

4. Pembantaian Hewan Ternak
wih, bahaya kali bahasanya, tapi memang begitu adanya, tanda lebaran semakin dekat adalah banyaknya hewan ternak yang di bunuh untuk manusia konsumsi di hari lebaran. Banyaknya daging-daging yang digantung kemudian di sayat-sayat.

5. Makin Banyak Kejahatan
Kejahatan itu selalu up to date seiring perkembangan zaman, demikian pun bagaimana para pencuri, pencopet, perampok, dalam menyambut lebaran. Mereka tak ingin ketinggalan euforia menyambut lebaran dengan mengambil sebagian atau seluruh harta orang lain untuk keperluan lebaran.

6. Pengemis Semakin Banyak
Jangankan di kota-kota besar, di Kerinci saja yang masih berupa kabupaten kecil sudah di datangi gerombolan pengemis dadakan. Ada yang spesialis menggendong anak, spesialis di tempat ibadah, spesialis mengelap kaca mobil dan sebagainya. Pengemis sekarang sudah cerdas rupanya, menyambut datangnya lebaran dengan menguras rasa kasihan orang dan tentunya menguras THR.

7. Perbaikan Jalan
Bagi anda yang pulang kampung dengan menempuh jalan darat, hendaklah anda bersabar sedikit dengan adanya perbaikan serta penyempitan jalan, ini merupakan tanda-tanda datangnya lebaran (kapan lagi diperbaiki kalau bukan di moment menyambut lebaran). Perbaikan jalan ini juga sudah jadi proyek tahunan pemerintah.

8. Tiket Habis
Sebaiknya, sebelum anda membaca tanda-tanda datangnya lebaran diatas anda sudah membeli tiket untuk pulang kampung, semakin dekat lebaran semakin susah cari tiket.

9. Petasan dan Kembang Api
Tak ada yang lebih menggemaskan selain anak kecil di keluarga kita merengek ingin dibelikan kembang api dan petasan. Setelah dibelikan, malah kita yang banyak menghabiskan keseruan bermain kembang api

Komentar Berita

TRIBUN TERKINI
Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:33:18 WIB

Tips Hemat Untuk Traveller Millenial

Backpacking saat ini menjadi salah satu kegemaran yang diminati oleh banyak kaum millenial. Didukung dengan kehadiran jasa penerbangan dengan harga murah, ditambah kemunculan penyedia jasa akomodasi dengan harga miring bahkan gratis, semakin memberikan akses bagi para millenial dengan jiwa

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:13:21 WIB

Inilah Transfer Pemain di Musim 2017/2018

Liga-liga sepakbola Eropa telah usai. Kini saatnya para klub kembali meramu strateginya dengan mencari pemain-pemain terbaik. Siapa saja yang hengkang dan siapa yang direkrut? Siapa pelatih yang diganti atau mengundurkan diri? Akankah ada rekor pembelian termahal musim ini? Berikut daftar

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:34:58 WIB

Terobosan Terbaru Jack Ma , Supermarket Tanpa Kasir

Jack Ma tidak mempunyai supermarket , namun dengan terobosan teknologinya yang sudah di terima di hampir seluruh pelosok di China ini , Jack Ma merambah bisnisnya ke dunia retail. Supermarket tanpa kasir dan salesman , layaknya supermarket konvensional , sekarang harus berhadapan dengan Jack Ma

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:31:33 WIB

Luis Milla Hanya Membawa 24 Pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia U-22, Luis Milla hanya membawa 24 pemain ke Kualifikasi Piala Asia U-23. Milla mengaku memutuskan itu karena masih ragu untuk membawa semua pemain ke Bangkok, Thailand. Kualifikasi Piala Asia U-23 akan dilaksanakan pada 19 hingga 23 Juli 2017. Timnas U-16

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Selasa, 11 Juli 2017 - 10:14:17 WIB

Selasa Pagi, IHSG Dibuka Menguat 0,03%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup melemah 0,74% pada Senin (10/7/2017) atau turun 43,29 poin ke level 5.771,51, setelah dibuka stagnan di posisi 5.814,79. Sepanjang perdagangan kemarin, IHSG telah bergerak di kisaran 5.769,34 – 5.826,31. Dari 557 saham yang diperdagangkan hari